Antisipasi PMK, Personel Polsek Cek Ternak dan Distribusikan Eco Enzyme di Tiga Gampong

Armia Jamil
Antisipasi PMK, Personel Polsek Cek Ternak dan Distribusikan Eco Enzyme di Tiga Gampong. (Foto : Humas Polres Lhokseumawe)

LHOKSEUMAWEiNews.id - Personel Polsek Syamtalira Bayu melakukan pengecekan ternak dan mendistribusikan Eco Enzyme kepada pemilik di tiga gampong di Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (24/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani, SH mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya jajaran Polsek Syamtalira Bayu mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik masyarakat.

"Kali ini, personel melakukan pengecekan ternak sapi di Gampong (Desa) Glong, Gampong Bie dan Gampong Balee.

Selain mengecek, personel juga memberikan sosialisasi terkait wabah PMK kepada pemilik ternak," ujarnya.

Dalam pengecekan tersebut, lanjut Kapolsek, personel memberikan satu liter cairan Eco Enzyme kepada pemilik ternak, cairan ini dapat digunakan pada ternak yang terjangkit PMK.

Cairan ini juga bisa digunakan untuk mensterilkan kandang dan lingkungan di sekitar kandang dengan dicampur air lalu disemprot.

"Kami tetap mengimbau kepada warga yang memiliki ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan jika menemukan hewan ternaknya sakit, segera laporkan kepada petugas kesehatan hewan, sehingga bisa ditangani dengan cepat,"pintanya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network