Petugas Evakuasi Korban Banjir Rob di Aceh Barat

Afsah
Petugas Evakuasi Korban Banjir Rob di Aceh Barat.(Foto:Afsah-iNews TV/ MNC)

ACEH BARAT, iNews.id- Petugas Kepolisian dari Polres Aceh Barat dan Polsek Johan Pahlawan langsung terjun kelokasi untuk mengevakuasi barang barang warga yang terdampak banjir rob.

Adapun yang terdampak gelombang pasang tersebut yang paling parah tersebar di dua desa yakni Desa Pasir dan Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, SIK mengatakan pihaknya telah turun kewilayah yang terjadi banjir rob dan membantu warga yang terdampak.

"Saat mendapatkan informasi kejadian tersebut kita telah mengerahkan personel guna membantu warga dalam evakuasi baik jiwa maupun harta benda." Kata Kapolres AKPB Pandji Santoso, pada Minggu (3/7/2022).

Selain mengevakuasi, kata AKBP PandjI personel kita juga melakukan himbauan kepada warga agar sementara waktu mengungsi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasetya, S.H mengatakan terus akan melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air dilokasi tersebut.

“Mulai tadi pagi kami sudah terjun untuk membantu warga mengevakuasi barang miliknya dan juga berjaga dilokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti keamanan lingkungan saat warga di evakuasi dari wilayah yang terdampak" ucap Kapolsek.

Ia pun juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir rob kembali melanda.

"Untuk upaya yang dilakukan kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Barat, membantu evakuasi barang milik warga, dan akan terus memantau perkembangan situasi kedepannya," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network