Eks Preman Chelsea Diego Costa Gabung Wolverhampton, Liga Inggris Makin Seru!

Andhika Khoirul Huda
Eks striker Chelsea, Diego Costa akan kembali merumput di Liga Inggris. (Foto: Instagram/@diego.costa)

WOLVERHAMPTON, iNews.id – Kembalinya Diego Costa ke Liga Inggris akan segera terwujud setelah dia lolos tes medis Wolverhampton Wanderers (Wolves). Jurnalis Fabrizio Romano pun sudah menyebut "Here We Go" untuk Diego Costa segera kembali ke Liga Inggris untuk Wolves.

Sebagaimana diketahui, Wolves –sebutan Wolverhampton- sebenarnya baru saja mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini, yaitu Sasa Kalajdzic. Akan tetapi, dalam laga debutnya, Kalajdzic mengalami cedera ACL.

Oleh karena itu, pelatih Bruno Lage langsung berburu striker anyar lagi untuk menambal pos yang sementara ditinggal Kalajdzic. Dan nama Diego Costa pun langsung dikaitkan dengan klub berlogo Serigala itu karena dirinya sedang nganggur setelah kontraknya dengan Atletico Mineiro habis pada musim panas ini.

Hanya beberapa hari berlalu, proses kepindahan Costa ke Molineux Stadium tinggal selangkah lagi. Sebab, sekarang kabarnya pemain berusia 33 tahun itu lulus tes medis dengan Wolves.

Fabrizio Romano, melaporkannya lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Kamis (8/9/2022). Masalah izin kerja yang sebelumnya menjadi masalah pun kini sudah diselesaikan. Diego Costa akan diperkenalkan sebagai pemain baru di Molineux Stadium dengan kontrak satu tahun hingga 2023 mendatang.

Mantan striker Atletico Madrid itu sendiri akan kembali lagi ke Liga Inggris setelah sempat bela Chelsea selama 3,5 musim pada periode Juli 2014 hingga Desember 2017.

Selama berseragam pasukan London Biru, dia sukses menyumbang 59 gol dan 23 assist dari 120 penampilan. Selain itu, Costa juga membawa The Blues –julukan Chelsea- juara Liga Inggris dua kali pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Selain dikenal tajam, Diego Costa semasa di Chelsea juga dikenal galak dengan pemain lawan. Dia kerap bermain keras saat bertanding sehingga keributan sesekali tercipta.

Data Transfermarkt menyebutkan dia pernah mengoleksi 10 kartu kuning pada Liga Inggris musim 2016/2017. Citra Diego Costa pun tumbuh dari situ.

Dia dikerap punya kepribadian ala preman saat bermain di lapangan pertandingan. Hal itu pernah pula disinggung eks pemain Newcastle United dan Liverpool, Dietmar Hamann pada 2015.

Via cuitan Twitter, Hamann menyebut Diego Costa thug atau preman usai melihatnya bertindak kasar pada bek Arsenal, Laurent Koscielny. "Tiga kali memukul Koscielny tepat di wajahnya.Tiga memukul Koscielny dan tiga mencakar (Gabriel) Paulista. Tidak ada tempat untuk preman di pertandingan," kata Hamann yang merasa Diego Costa pantas diganjar hukuman larangan bermain enam laga.

Namun, mari kesampingkan aksi kontroversial Diego Costa yang dulu. Dengan kehadirannya kembali, Liga Inggris tentu akan semakin seru.

Dia tentu diharapkan bisa menjadi energi baru bagi Wolves yang saat ini tercecer di peringkat 14 Liga Inggris 2022/2023.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network