Benzema Tumbal Kemenangan Real Madrid di Liga Champions, Striker Prancis Bakal Absen 3 Pekan

ILham Sigit Pratama
Striker andalan Los Blancos, Karim Benzema mengalami cedera hamstring dan bakal absen 3 pekan. (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.id- Kemenangan Real Madrid melawan Celtic di Liga Champions 2022/2023 harus dibayar mahal. Striker andalan Los Blancos, Karim Benzema mengalami cedera hamstring dan bakal absen 3 pekan.

Pada laga yang berlangsung di Celtic Park, Rabu (7/9/2022), Real Madrid menang 3-0 atas tuan rumah. Sayang Benzema digantikan oleh Eden Hazard pada menit 30 lantaran tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Usai laga, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti beranggapan bahwa cedera yang dialami Benzema tidak parah. Pelatih asal Italia itu pun mengingatkan fans agar tidak khawatir.

Benzema kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan berlainan dengan anggapan Ancelotti sebelumnya.

Benzema ternyata mengalami cedera yang cukup serius, yakni hamstring. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub.

"Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami, Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis cedera pada tendon semitendinosus dan ketegangan pada otot paha depan di paha kanannya," tulis pernyaan dilansir laman resmi klub, Kamis (8/9/2022).

Menurut Goal International, Benzema diperkirakan akan menepi selama tiga pekan. Hal itu tentu pukulan telak bahi Madrid.

Sebab di periode tiga pekan tersebut, Madrid menghadapi lawan yang tidak mudah. Los Blancos -julukan Madrid- akan menghadapi RB Leipzig di Liga Champions pada 15 September 2022.

Kemudian Madrid akan bersua rival sekota, Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol. Laga bertajuk El-Derbi Madrileno akan dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid pada 19 September 2022.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network