Jelang Pilchiksung Polres Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi

Afsah
Jelang Pilchiksung Polres Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi.(Foto: iNewsPortalAceh.id/Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Menjelang Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) secara serentak di Kabupaten Aceh Barat, Polres Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi dengan intansi terkait, Jumat (09/09/2022).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan kita dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan Keuchik Langsung secara serentak tahun 2022.

"Saya meminta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian Pemilihan Keuchik dapat saling mendukung serta menjaga kondusifitas, sehingga seluruh tahapan Pilchiksung dapat berlangsung dengan sejuk, aman dan damai," ucap AKBP Pandji.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga digelar Tactical Wall Game (TWG) untuk menggambarkan situasi yang akan dihadapi agar personel yang terlibat dilapangan mengerti apa yang harus dilaksanakan dalam pengamanan Pemilihan Keuchik Langsung serentak 2022 nantinya.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Dimar Bahtera mengatakan pihaknya siap berpartisipasi dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Keuchik Langsung sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib.

"Jaga kekompakan, demokrasi harus dewasa, ikuti aturan hukum yang ada," pungkasnya.

Disamping itu, Sekda Aceh Barat Marhaban, S.E., dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi ini kita lakukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Keuchik Langsung yang akan digelar serentak pada 11 September 2022 mendatang.

"Selain itu, kita semua tentu berharap melalui pelaksanaan Pilchiksung tahun ini, dapat menghasilkan pemimpin yang membawa perubahan gampong ke arah yang lebih baik, membangkitkan roda perekonomian dan kesejahteraan, serta menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network