Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Donor Darah

Suparman Munthe
Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Donor Darah. ( Foto : iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka memperingati hut TNI yang ke 77 tahun/ Kodim O109 Aceh Singkil menggelar kegiatan donor darah massal.

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan Personel TNI, Persit, Polri serta sejumlah instansi dan ormas yang berlokasi di Makodim 0109 Aceh Singkil, Sabtu (01/10/2022).

Ratusan Personel Tni, Persit, Polri serta sejumlah instansi dan ormas mengikuti kegiatan donor darah massal di markas Kodim 0109 Aceh Singkil.

Kegiatan dalam rangka memperingati hut TNI ke-77 ini, kodim 0109 Aceh Singkil bekerjasama dengan rumah sakit umum daerah dan palang merah Indonesia Aceh Singkil.

Selain personel TNI, kegiatan ini juga diikuti oleh para istri tni, sejumlah personel polisi, instansi pemerintah, warga sekitar bahkan organisasi masyarakat.

Kegiatan donor darah ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kodim 0109 Aceh Singkil sebagai bhakti sosial dalam rangkaian kegiatan hut TNI.

Komandan Kodim 0109 Aceh Singkil Letkol CZI Rizal Desriansyah, mengatakan selain dalam rangka memperingati hut TNI, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat mendapatkan stok darah karena hingga kini masalah ketersediaan darah masih kerap menjadi persoalan.

Dalam kesempatan itu dandim menghimbau agar masyarakat mau mendonorkan darahnya di unit transfusi darah RSUD Aceh Singkil karena selain dapat membantu sesama donor darah juga baik untuk kesehatan pendonor.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network