Manfaatkan Banjir, Warga Mengais Rezeki Menjadi Ojek Barang Sebrangkan Sepeda Motor Melintasi Banjir

Muhammad Alfi
Manfaatkan Banjir, Warga Mengais Rezeki Menjadi Ojek Barang Sebrangkan Sepeda Motor Melintasi Banjir. (Foto: iNews/ Muhammad Alfi).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Banjir yang telah terjadi sejak beberapa hari lalu, tidak menyurutkan warga untuk mengais rezeki, Rabu (02/11/2022).

Dengan mengunakan betor (becak Motor) modifikasi warga pun beralih profesi menjadi ojek rakit untuk menyebrangkan pengendara sepeda motor yang ingin beraktifitas.

Dengan munggunakan becak barang yang sudah di modifikasi, sejumlah warga ini pun menyebrangkan satu persatu pengendara sepeda motor yang ingin melintasi banjir di kawasan jalan lintas Medan- Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Setiap kali menyebrangkan satu sepeda motor, warga mengutip tarif sebesar sepuluh ribu rupiah.

Dimana, selama banjir yang terjadi beberapa hari terakhir ini, warga bisa mendapatkan hasil sebesar dua hingga tiga ratus ribu rupiah per hari.

Dari hasil tersebut, nantinya akan di bagi kembali kepada empat orang yang ikut kerja mendorong becak yang digunakan untuk mengangkut sepeda motor milik warga yang ingin melintasi banjir tersebut.

Novi, salah seorang pengendara mengatakan jika dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya warga yang menyebrangkan sepeda motornya dengan menggunakan becak barang, meski harus membayar upah sebesar sepuluh ribu rupiah.

Sementara itu, Rajali salah seorang warga yang menjadi ojek barang ini mengungkapkan jika dirinya dan warga yang lain bersyukur dapat mengais rezeki dari setiap pengendara yang ingin melintasi banjir.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang sejak tiga hari terakhir, masih terus mengalami peningkatan hingga merendam pemukiman dan perkebunan warga yang ada di 12 Kecamatan, di Kabupaten Aceh Tamiang.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network