4 Warga Aceh Selatan Diterkam Harimau, 1 Orang Luka Berat

Ichdar Ifan
4 Warga Aceh Selatan Diterkam Harimau, 1 Orang Luka Berat.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Empat warga Kemukiman Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Provinsi Aceh diterkam harimau dikawasan Gunung Sempali, Kluet Tengah.

Satu orang diantaranya mengalami luka ringan cakaran harimau di lengan dan kaki serta satu orang lagi mengalami luka berat yaitu cakaran harimau dibagian kepala dan kaki.

Keempat warga tersebut masing-masing bernama Harri Kafri, Rusdianto, Ardiman dan Asari.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K mengatakan, korban yang mengalami luka ringan bernama Asari, 36 tahun, dan korban mengalami luka berat bernama Rusdianto, 27 tahun keduanya berasal dari Gampong Koto, Kluet Tengah.

“Benar, informasi kami terima dari petugas KPH, empat warga diterkam harimau di kawasan gunung Kluet Tengah, satu orang diantaranya mengalami luka cakar dibagian lengan dan dibagian kaki serta satu orang lagi mengalami luka berat mengalami cakaran dibagian kepala dan kaki. Sedangkan 2 orang lagi berhasil menyelamatkan diri,” kata AKBP Nova Suryandaru saat dihubungi wartawan di Tapaktuan, Sabtu (28/1//2023) malam.

Saat kejadian para korban sedang dalam perjalanan menyusuri kawasan hutan hendak mengantar perbakalan logistik kepada team ranger kehutanan yang sedang bertugas di hutan rimba Kecamatan Kluet Tengah.Tiba- tiba, empat warga ini diserang harimau.

Kapolres mengatakan, informasi beredar yang menyebutkan empat warga korban terkaman harimau tersebut merupakan team ranger kehutanan adalah keliru.

“Para korban bukan team ranger kehutanan, melainkan masyarakat yang bekerja sebagai porter hendak mengantar perbekalan logistik kepada team ranger kehutanan yang sedang bertugas di kawasan hutan rimba Kluet Tengah,” ungkap kapolres.

Dari dua orang korban, satu orang korban luka ringan berhasil di evakuasi lebih cepat dan langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kluet Tengah pada Sabtu sore.

Sedangkan tiga korban lainnya dimana satu diantaranya mengalami luka berat baru berhasil di evakuasi oleh tim gabungan TNI/Polri, BPBD dan Satgas SAR dibantu ratusan masyarakat setempat pada Sabtu malam.

“Pasca menerima informasi empat warga diterkam harimau, kita langsung menerjunkan tim gabungan untuk melakukan pencarian. Saat ini seluruh korban sudah berhasil di evakuasi ke perkampungan penduduk. Satu diantaranya luka berat juga sedang mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kluet Tengah,” kata kapolres.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network