Kapolres Aceh Selatan Jenguk Korban Diterkam Harimau di Puskesmas Kluet Tengah

Ichdar Ifan
Kapolres Aceh Selatan Jenguk Korban Diterkam Harimau di Puskesmas Kluet Tengah.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru.SIK meninjau langsung korban Konflik Harimau dan Manusia di Puskesmas Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, pada Rabu 01 Februari 2023.

Peristiwa naas tersebut terjadi di kawasan yang sama yaitu areal kebun hutan Sampali Kecamatan kluet Tengah.

Dua korban yang menjadi sasaran amukan Siraja hutan itu adalah orang tua dengan anak, Atas nama Amrizal (65) dan Hafifi (29), Warga Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan.

Dari informasi yang kami peroleh, pada hari Senin tanggal 20 Januari 2023, Rombongan korban berangkat ke kebun milik Amrizal bersama satu oang anaknya dan satu teman korban.

Kendati, setelah 9 hari berada di kebun tepatnya pada hari Rabu Tanggal 01 Februari 2023, Sekira pukul 03.00 WIB korban yang lagi istirahat di pondok kemudian secara tiba -tiba mendapat serangan dari binatang buas (harimau) kemudian masing-masing korban menyelamatkan diri.

Dari peristiwa tersebut Satu Orang selamat atas nama M.nasir yang ber alamat Desa Jambur Papeun, Kecamatan Kluet Tengah dan dua orang lainnya mengalami luka - luka atas nama Amrizal dan Habibi.

Sekitar pukul 7.30 WIB barulah kedua koban dapat di evakuasi ke Puskesmas Manggamat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Besar kemungkinan ketiga petani tersebut tidak mendapat informasi tentang peristiwa sebelumnya dan tidak mengetahui kondisi tentang harimau mulai memasuki pemukiman penduduk.

Sementara itu, AKBP Nova Suryandaru.SIK bersama Forkopincap segera membentuk tim guna mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan sekaligus sosialisasi tentang konflik yang terjadi kepada Masyarakat.

Dari hasil diskusi yang digelar ini Kapolres Aceh Selatan langsung memerintahkan Kapolsek Manggamat beserta anggotanya untuk terjun langsung kelapangan agar mengsosialisasikan kepada warga tentang Konflik yang terjadi apabila dijumpai kemunculan satwa liar tersebut harap segera melaporkan ke perangkat Desa Bhabinkamtibmas dan Polsek Terdekat guna diambil tindakan lebih lanjut.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network