Sekber JAB Gelar JAB Award Bagi Tokoh Dan Instansi Lewat Polling

Afsah
Sekber JAB Gelar JAB Award Bagi Tokoh Dan Instansi Lewat Polling.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id-Sekretariat Bersama Jurnalis Aceh Barat kembali menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2023.

Pada peringatan HPN 2023 kali ini dikemas secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada peringatan HPN kali ini yang mengangkat tema nasional "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat" ikut dikemas dengan pemberian award bagi tokoh masyarakat maupun intansi atau lembaga dengan pelayanan publik terbaik lewat JAB Award 2023.

Ketua panitia, Darmansyah menyebutkan, peringatan HPN 2023 yang digelar sekber JAB pada tahun 2023 ini sengaja di kemas dengan pemberian award JAB 2023 agar pelaksanaan HPN tahun ini memberikan kesan positif bagi semua pihak.

"Dalam pemberian JAB Award 2023 ini juga kita lakukan secara transparan. Dimana mereka tokoh masyarakat maupun instansi dan lembaga publik yang memberikan pelayanan bagi masyarakat akan dipilih atau vote langsung oleh masyarakat lewat polling yang diadakan melalui media portal jabtoday.co," kata ketua Panitia, Darmansyah lewat keterangan persnya.

Sebut Darmansyah, bagi masyarakat yang ingin mengikuti dapat membuka website jabtoday dengan alamat web http//:www.jabtoday.co lalu klik banner JAB Award 2023.

Selanjutnya peserta bisa memilih sejumlah katagori yang ada untuk memberikan suara sesuai dengan pilihan yang diinginkan.

Sebutnya, dalam pemilihan ini dilakukan dengan sistem one man one vote untuk setiap katagori yang akan divote atau dipilih.

"Bagi yang ingin memberikan suara atau pilihannya nanti cukup kunjugi website jabtoday.co, klik banner paling atas pada website, nantinya pemilih akan diarahkan ke pemilihan yang telah bertuliskan katagori. Saat pemilih mengklik setiap katagori maka akan muncul nama tokoh, instansi atau lembaga didalamnya, dan silahkan pilih sesuai keinginan," ucapnya.

Kata dia, ada enam katagori yang menjadi pilihan masyarakat yakni masing-masing Lembaga atau instansi pelayanan publik terbaik setingkat pimpinan daerah, lalu sosok inspiratif, pemuda inspiratif, perusahaan dengan program CSR terbaik, tokoh perempuan inspiratif dan SKPK lingkup Aceh Barat dengan pelayanan publik terbaik.

"Para nominator terpilih yang masuk dalam katagori itu nantinya akan diumumkan pada saat peringatan HPN yang akan kita lakukan pada Jumat malam, 10 Februari 2023," sebut Darmansyah, yang juga Sekretaris Umum Sekber JAB tersebut.

Sementara itu Ketua Sekber JAB, Khaidir Azhar mengatakan, Polling yang dilakukan oleh Sekber JAB dengan beberapa katagori itu dilakukan itu bukan bertujuan mempertandingkan para tokoh maupun instansi atau lembaga pelayanan milik pemerintah di Aceh Barat akan tetapi menjadikan cerminan dari setiap pilihan masyarakat.

"Kita dari Sekber JAB melakukan Polling ini tujuannya bukan mempertandingkan. Tetapi bisa menjadi cerminan. Misal bagi sosok, bagaimana masyarakat menjadikan mereka cerminan, dan begitu juga para tokoh bisa melihat kembali apa kelebihan dan kekurangan mereka lewat penilaian publik. Begitu juga dengan lembaga atau instansi pemerintah bisa mengevaluasi dan memperbaiki tata kelola jika masih tidak menjadi terbaik termasuk perusahaan yang terlibat dalam penyaluran CSR," kata Khaidir Azhar.

Menurut jurnalis televisi swasta TV One itu, sebagai salah satu organisasi di Aceh Barat, jurnalis Sekber JAB memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mempengaruhi pola pikir dan pola pandang masyarakat, karena itu penting bagi masyarakat melihat dan mempelajari secara luas terhadap sosok dan lembaga/intansi pelayanan publik serta manfaat perusahaan yang selama ini berinvestasi.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network