Breaking News, Satu Ekor Harimau Sumatera di Temukan Mati di Kebun Warga Aceh

Yusriadi Yusuf
Foto : Harimau Mati di Kebun milik warga di Aceh Timur. (Dok dokumen Polres Aceh Timur).

ACEH TIMUR, iNewsPortalAceh.id- Seekor harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) ditemukan mati di kebun warga di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Menurut keterangan Kapolres Aceh Timur, AKBP Andi Rahmansyah, melalui Kasatreskrim AKP Arif Sukmo Wibowo, menerangkan penemuan bangkai harimau tersebut bermula saat anggota Polsek Serbajadi, anggota Koramil, petugas dari FKL (Forum Konservasi Leuser) serta perangkat Gampong Peunaron Lama melakukan pengecekan bangkai yang dilaporkan warga.

Warga menduga ternak mereka dimangsa harimau, Rabu, (22/02/2023).

“Saat tim gabungan melakukan pengecekan ulang terhadap tiga ekor bangkai kambing yang dilaporkan mati akibat diserang harimau satu hari sehari sebelum nya, tim juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi,” sebut Kasat Reskrim, Kamis, (23/02/2023).

Saat tim melakukan penyisiran di sekitar lokasi ditemukan sebuah karung berisi racun, dan tak jauh dari situ tim mendapati seekor harimau yang telah mati.

“Tim kemudian terus melakukan penyisiran lebih lanjut dan ditemukan seekor anak harimau dalam kondisi mati. Diduga anak harimau tersebut keracunan,” lanjut Kasat Reskrim.

Atas temuan itu polisi mengamankan, barang bukti berupa 1 bungkus insteksida untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk proses penyelidikan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network