21 Wajib Pajak Dapat Apresiasi Penghargaan, Termasuk PUPR Aceh Barat

Afsah
21 Wajib Pajak Dapat Apresiasi Penghargaan, Termasuk PUPR Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Meulaboh memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 21 para wajib pajak. Penghargaan tersebut diberikan lantaran telah berkontribusi besar terhadap pembayaran pajak sepanjang tahun 2022.

Kepala KPP Pratama Meulaboh, Wahyudi mengatakan, para wajib itu mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam membayar pajak sekitar Rp 1.109 triliun atau 80 persen dari total pembayaran pajak yang diterima KPP Pratama Meulaboh di tahun 2022.

“Kami mengucapkan terimaksih sekali, atas kontribusinya, jadi 21 pihak tersebut, kontribusinya adalah Rp1.109 triliun atau 80 persen dari total penerimaan kami, yang di tahun 2022 kemarin ada Rp1.371 triliun,” kata Kepala KPP Pratama Meulaboh, Wahyudi, Kamis (16/3/2023).

Wahyudi menjelaskan, kegiatan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak dan pihak terkait tersebut ada 7 kategori, yakni kategori wajib pajak badan ada 3 penerima, wajib pajak orang pribadi 3 penerima, wajib pajak pemungut PPN terbesar ada 3 instansi.

Selanjutnya, wajib pajak dengan pembayaran terbesar program pengungkapan sukarela ada 3 penerima, wajib pajak pemotong PPH 3 penerima, wajib pajak instansi pemerintah daerah pemotong/pemungut pajak atas dana APBD 3 instansi penerima dan wajib pajak dengan pembayaran PPN terbesar 3 penerima.

“Sehingga harapan kami, 21 wajib pajak yang sudah diberikan penghargaan, timbul kesadaran agar tahun 2023 dan seterusnya bisa meningkat lebih besar lagi, dan menjadi contoh untuk wajib pajak yang lain agar bisa meningkatkan kontribusinya,” jelasnya.

Dalam pembarian penghargaan kepada 21 wajib pajak tersebut termasuk Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mendapat penghargaan dengan kontribusi pembayaran pajak terbesar selama tahun 2022.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr Kurdi yang menjadi penerima terbaik 1 atas kontribusi sebagai wajib pajak pemungut PPN dengan pembayaran terbesar tahun 2022 mengucapkan terimakasih.

Pihaknya akan berkomitmen untuk membayar pajak karena sebagai salah satu pendukung pembangunan dan di Aceh Barat.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat apresiasi sebagai terbaik 1 kontribusi sebagai wajib pajak pemungut ppn dengan pembayaran terbesar tahun 2022. Kita terus komit untuk terus membayar pajak,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network