Tumbuhkan Kreatifitas Anak, Kapolres Gelar Lomba Mewarnai Bagi Anak

Suparman Munthe
Tumbuhkan Kreatifitas Anak, Kapolres Gelar Lomba Mewarnai Bagi Anak.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka menumbuhkan kreativitas para anak- anak Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K.,M.K.P. mengadakan lomba mewarnai bagi siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak – Kanak (TK) ,bertempat di Angkringan Yogyakarta desa tulaan Kecamatan Gunungmeriah, pada minggu (19/03/2023).

Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa. Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K.,M.K.P mengungkapkan bahwa siswa PAUD dan TK mayoritas menyukai kegiatan mewarnai.

"Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak PAUD dan TK. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta lomba, sebagai generasi penerus bangsa, kapolres aceh Singkil menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya Narkoba di kalangan anak-anak dan juga himbauan kepada orang tua untuk melakukan pengawasan serta menjaga anak-anak dari narkoba dengan slogan (Prestasi yes, Narkoba no!)", Terang Kapolres.

Dalam kegiatan lomba ini Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K.,M.K.P didampingi oleh Waka Polres Aceh Singkil KOMPOL Hari Purnomo,S.H.,M.H Dan Tim Dewan Juri selaku Penilai Lomba Mewarnai yang turut serta menyaksikan Lomba Mewarnai.

Sebanyak 270 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan produktif tersebut yang berlangsung pada pukul 08.30 Wib – selesai.

Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai, pak Feriansyah,Ibrahim dan M.beni syahputra selaku juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarna, kerapian, dan kreativitas.

Dewan juri berharap agar orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini.

"Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreativ dan mengembangkan kemampuan motorik anak,” ujar Feriansyah.

Sementara itu, KOMPOL Hari Purnomo,S.H.,M.H Waka Polres Aceh Singkil mengatakan tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.

Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari warga. “Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap anak,” ungkapnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network