Selama Bulan Ramadan, Satlantas Polres Aceh Tenggara Tertibkan Pengguna Knalpot Brong

Medi Arjuna
Teks Foto : Satlantas Polres Aceh Tenggara menertibkan pengendara yang menggunakan knalpot brong di bulan Ramadan.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tenggara (Agara) menggelar razia kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong pada bulan suci Ramadan di depan pospolantas Kota Kutacane, pada Selasa (28/3/2023).

Kasat Lantas Polres Agara, Iptu Abdullah Husin, mengatakan tujuan dilakukan razia knalpot brong tersebut untuk menjaga kenyamanan ibadah di bulan suci Ramadan.

"Supaya aman, tentram, dan nyaman agar tidak terganggu dengan bisingnya suara kendaraan," kata Husin kepada iNews.id, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, dikatakan Husin, razia kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standart itu juga untuk memberi efek jera bagi para penggunanya, agar tidak terlibat dalam aksi balap liar.

"Karena korban balap liar sudah banyak, dan ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya balap liar di bulan suci Ramadan," ucapnya.

Untuk sepeda motor yang telah diamankan petugas, bagi para pemilik kendaraan dapat mengambil di Mapolres Agara, dengan membawa knalpot standar, dengan memakai helm serta membawa kelengkapan surat kendaraannya.

"Razia ini akan terus dilakukan selama bulan Ramdan sampai masyarakat sadar untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan stop untuk memakai knalpot brong," ungkapnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network