Kebakaran Hebat di Gayo Lues, 38 Rumah Ludes Terbakar

Dosaino ariga
Kebakaran Hebat di Gayo Lues, 38 Rumah Ludes Terbakar.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.idKebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, tepatnya di belakang Kota Blangekejeren, pada Selasa 2 Mei 2023 malam kemarin, sekira pukul 20.30 WIB, meludeskan 38 unit rumah warga setempat.

Akibat kebakaran itu, diperkirakan kerugian materil yang diderita para korban mencapai 4,8 Milyar rupiah. Namun untuk korban jiwa nihil.

“Akibat kebakaran tadi malam, 38 unit rumah warga setempat ludes terbakar, dan diperkirakan kerugian materil mencapai 4,8 milyar rupiah. Akan tetapi data tersebut bisa saja berubah, karena pagi ini kita akan melakukan verifikasi dilapangan,” ujar Suhaidi, Kepala BPBD Gayo Lues, Rabu, 3 Mei 2023 pagi.

Saat kebakaran terjadi sambungnya, Pj Bupati Gayo Lues beserta Forkopimda setempat, langsung turun ke lokasi kejadiain dan ikut membantu petugas memadamkan api.

“Setelah api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB, pak Pj Bupati langsung mengadakan rapat dadakan bersama Forkopimda serta SKPK terkait, untuk mengambi langkah-langkah penanganan kedaruratan, dengan langsung menyalurkan bantuan logistik dan pemasangan tenda serta penanganan selanjutnya,” ujar Suhaidi.

Ditambahkan, hari ini pihaknya akan membersihkan lokasi kejadian dari puing-puing kebakaran.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network