Partai Perindo Aceh Barat Daftarkan Bacaleg Optimis Tambah Kursi DPRK

Afsah
Partai Perindo Aceh Barat Daftarkan Bacaleg Optimis Tambah Kursi DPRK.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Aceh Barat mendaftarkan berkas nama bakal caleg (Bacaleg) DPRK kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Minggu (14/5/2023).

Ketua DPD Partai Perindo Aceh Barat, Zainalika, SE, menyampaikan, pada Pemilu 2024 pihaknya menargetkan 3 kursi dengan jumlah Bacaleg yang diusulkan.

"Proses pemberkasan pendaftaran hari ini sudah selesai dan telah diterima oleh penyelenggara," katanya dalam konferensi pers kepada sejumlah media.

Partai Perindo saat ini memiliki keterwakilan di DPRK Aceh Barat periode saat ini.

Pada Pemilu serentak 2024 Zainalika, optimis akan dapat menambah kursi keterwakilan partai di lembaga legislatif daerah setempat.

Walaupun jumlah Bacaleg yang didaftarkan pada Pemilu 2024 sedikit dibandingkan partai politik lain, akan tetapi ia optimis bisa kompak dan mendapatkan kursi pada hasil Pemilu.

"Walaupun sedikit karena sesuatu dan lain hal. Akan tetapi kami bisa kompak. Ramai pun bacaleg belum tentu kompak mendapatkan suara rakyat," demikian Zainalika.

Menariknya, dari pantauan Media, Ketua DPD Partai Perindo Aceh Barat, Zainalika mendatangi KIP untuk mendaftarkan bacaleg menggunakan sepeda.

Sementara itu Komisioner KIP Aceh Barat, Sabki Mustafa Habli, menuturkan, bahwa hingga Minggu 14 Mei 2023 pukul 11.30 WIB, sudah 10 Partai Politik yang telah mendaftarkan bakal caleg.

Adapun 10 parpol yang telah mendaftar yakni, satu Partai Lokal (Parlok) yakni Partai Aceh (PA), kemudian 9 Partai Nasional (Parnas) yakni Partai NasDem, PAN, Golkar, PKS, PDI, PKB, Gerindra, Demokrat dan Perindo.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network