MPK Aceh Singkil Gelar FGD Pendidikan Serta Launching Layanan SAPA MPK

Suparman Munthe

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Operation Room Kantor Bupati Aceh Singkil, Senin (18/9/2023).

FGD yang bertajuk Peningkatan Kinerja Stakeholder Pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil itu, menghadirkan sejumlah narasumber atau pembicara, salah satunya anggota Komisi VI DPR Aceh, Asmauddin.

Dalam laporannya, Ketua MPK Aceh Singkil, Nasrin, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan stakeholder pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil.

"Dengan tujuan menyerap masukan - masukan dari berbagai stakeholder, terkait hal - hal untuk menajukan Pendidikan di Aceh Singkil," katanya.

Ditambahkannya, komite sekolah juga ada di undang dan hadir, kita harap kita mengetahui apa - apa saja peran komite Pendidikan untuk memajukan Pendidikan di Aceh Singkil.

Dikatakannya, pihaknya memiliki target selama 6 bulan kepemimpinan MPK tahun ini, setidaknya ada rekomendasi - rekomendasi dari MPK kepada bapak Pj Bupati Aceh Singkil nantinya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan secara simbolis beasiswa pendidikan untuk mahasiswa D3, S1 dan S2.

"Alhamdulillah dari proses awal hingga kini sudah selesai, InsyaAllah segara akan di salurkan seluruhnya kepada penerima," terang Nasrin.

Ditambahkannya, dalam bulan ini mudah - mudahan sudah masuk ke rekening mahasiwa masing - masing.

Sementara itu, Pj Sekda Aceh Singkil, Ahmad Rivai, dalam sambutannya berharap dengan kegiatan itu dapat berdampak positif pada kemajuan Pendidikan di Aceh Singkil.

Pada kegiatan itu, MPK Aceh Singkil juga membuka layanan SAPA MPK dengan tujuan agar masyarakat dapat memberikan informasi terkait pendidikan melalui layanan SAPA MPK dengan menghubungi e-mail : sapampkacehsingkil@gmail.com atau WhatsApp : 0812 - 6914 - 8210.

Layanan SAPA MPK ini diharapkan dapat meningkatkan indeks Pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network