Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Upacara HUT TNI ke-78 di Pameu

Yusriadi Yusuf
Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Upacara HUT TNI ke-78 di Pameu.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id -Dalam peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar upacara di lapangan Kompi Senapan D/Pameu, Yonif RK 114/Satria Musara, jalan raya Pameu- Geumpang, Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah (5/10/2023).

Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah bertindak sebagai inspektur upacara, dengan partisipasi personil kodim, Kompi Senapan D Pameu, Polres Aceh Tengah, FKPPI, perangkat desa, pelajar SMP dan SMA, serta warga sekitar.

Meski sederhana, perayaan HUT TNI ke-78 diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta. Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, dalam amanat yang dibacakan Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, mengapresiasi dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme prajurit TNI.

"Momentum ulang tahun TNI ke-78 dijadikan introspeksi untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh," ucap Dandim.

Tema peringatan HUT TNI tahun 2023 ini "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju," menunjukkan komitmen TNI sebagai pengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network