Melalui Program ADB, KKP RI Kuncurkan Dana untuk Pidie Jaya

Jamalpangwa
Melalui Program ADB, KKP RI Kuncurkan Dana untuk Pidie Jaya.(Dok Ist).

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, akan mendapatkan kuncuran dana dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia pada tahun 2023 - 2027 nanti.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya, Zulkarnaini, S.Pi saat di hubungi iNewsPortalAceh.id membenarkan akan adanya kuncuran dana dari KKP RI.

Dimana Kementerian Kelautan dan Perikanan Kerja Sama Dengan ADB Kuncurkan Program Ke Pidie Jaya Melalui dinas kelautan dan perikanan Tahun 2023 - 2027.

Anggaran sebanyak Rp1.3 T. Dana itu nantinya akan di bagikan untuk 7 Provinsi dii indonesia termasuk Aceh ada 4 Kabupaten / Kota yang mendapatkan, salah satunya Kabupaten Pidie Jaya.

Menurut Zulkarnaini hal itu disampaikan dalam Kick Off Meeting - Infrastruktur Improvement For Shrimp Aquaculture Project ( IISAP) - Asian Development Bank (ADB) Oleh Dirjend Perikanan Budidaya Dr.TB Haeru Rahayu A.Pi.,M.Sc.pada 9 Oktober 2023 di Jakarta.

Seluruh Indonesia Yang mendapat Program ini Adalah Aceh, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

"Dana Kalo Aceh itu Cuma 4 Kabupaten yang mendapatkan Program ADB ini yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Besar dan Bireun," sebut Zulkarnaini.

Program ini merupakan pembangunan Claster budidaya dan rehab tambak sekitar 400 hektar Lebih nantinya.

"Tahun ini baru mulai tahapan perencanaan dan pemetaan wilayah, nanti 2024 baru Realisasi fisik," ujar Zulkarnaini, S.Pi saat mewakili DKP Pidie Jaya hadiri acara tersebut di Jakarta.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network