Puluhan Perangkat Desa di Kutapanjang Dilatih Sadar Hukum

Dosaino ariga
Puluhan Perangkat Desa di Kutapanjang Dilatih Sadar Hukum.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Dalam rangka penyadaran hukum, puluhan perangkat desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, dilatih akan pengetahuan hukum, baik dalam pengelolaan dana desa maupun penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari, sejak Kamis 30 November hingga 1 Desember 2023, berlangsung di Aula Kantor Camat setemat, Kamis 30 November 2023.

Kegiatan pelatihan terhadap puluhan perangkat desa itu, diikuti Kepala Desa, Ketua BPK, Sekretaris Desa, Kaur Pemerintahan dan Kaur Keuangan.

Dalam sambutannya, Camat Kutapanjang Karim, S.Pd, meminta para perangkat desa untuk serius mengikuti pelatihan ini, karena hal ini berguna untuk meningkatkan pengetahuan, baik dalam mencegah penyelewengan penggunaan dana desa maupun penyalahgunaan narkotika.

“Saya minta semua perangkat desa serius mengikuti sosialisasi ini, terlebih ini untuk kepentingan masyarakat Desa,” pungkasnya.

Yang menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolsek Kutapanjang, Ipda Syamsuddin, SH, dengan materi Aspek Hukum Dalam Program P4GN.

Kemudian untuk materi Upaya Pencegahan Penympangan Dana Desa, dipaparkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Andri, SH.

Dalam sosialisasi itu, para peserta sangat atraktif dalam melakukan pertanyaan disetiap akhir materi yang dipaparkan oleh nara sumber.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network