Tim Putra Aceh Raih Medali Emas dari Cabor Arung Jeram Nomor Down River Race R6

Medi Arjuna
Teks Foto : Tujuh tim putra dan putri saat bertanding arung jeram di Sungai Alas Ketambe, Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara. (Foto : iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - Kontingen Aceh berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di cabang olahraga arung jeram nomor Down River Race (DRR) R-l6 jarak jauh PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Pertandingan tersebut berlangsung di Sungai Alas Ketambe, Aceh Tenggara, Kamis (12/9/2024).

"Alhamdulillah Atlet putra cabor arung jeram Aceh berhasil meraih satu medali emas, dan atlet putri meraih medali perak," kata Ketua Panitia PON XXI Arung Jeram Aceh, Hasballah.

Tujuh kontingen ikut bertanding di nomor DRR R6 jarak jauh pada hari ini yaitu, kontingen Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi dan Kalimantan Timur.

Tim putra Aceh berhasil memenangkan pertandingan setelah mencatat waktu 20.45.05, disusul Tim Sumut dengan catatan waktu 20.58.97, dan Tim Kalimantan Selatan dengan catatan waktu 21.12.10.

"Pertandingan hari ini dari tim putra, Aceh dapat medali emas dengan urutan pertama, kedua Sumatera Utara medali perak dan Kalimantan Timur urutan ketiga dapat medali perunggu," katanya.

Selain itu, tujuh kontingen atlet arung jeram putri juga berlaga pada nomor DRR R6 di hari yang sama.

Ketujuh tim tersebut berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara dan Jambi.

Urutan pertama dalam pertandingan tersebut direbut oleh Tim Sumatera Utara dengan catatan waktu 22.17.74, sementara Aceh berada di urutan kedua dengan catatan waktu 22.35.02.

Selanjutnya urutan ketiga menyusul Kalimantan Timur dengan catatan waktu 22.51.95.

"Untuk tim putri, Sumatera Utara mendapatkan medali emas, Aceh medali perak dan Kalimantan Timur medali perunggu," ucapnya.

Hasballah menyebutkan, untuk pertandingan besok, Jumat (13/9), atlet yang mengikuti Cabor Arung Jeram nomor Down River Race (DRR) R4 atau jumlah yang mendayung empat orang, diikuti oleh tujuh tim putra dan putri.

Dia berharap untuk pertandingan besok, tim dari Aceh mendapatkan hasil terbaik dan mampu merebut medali emas juga.

"Dengan dukungan dari masyarakat Aceh khususnya, semoga tim dari Aceh kembali mendapatkan medali emas dan besok juga sekaligus pembagian medali kepada tim yang mendapatkan medali emas perak dan perunggu," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network