Diguyur Hujan Lebat, Dua Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir

Afsah
Diguyur Hujan Lebat, Dua Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir.(iNews / Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id- Dua Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya terendam banjir setelah hujan deras melanda wilayah tersebut sejak seminggu terakhir menyebabkan debit air Krueng Tripa, Kamis (10/10/2024).

Dari data yang diperoleh Inews.id dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), banjir yang merendam wilayah Nagan Raya tersebut masing masing di Kecamatan Darul Makmur terdapat satu desa yang terendam yakni Desa Kuta Tring.

Sementara di Kecamatan Tripa Makmur, terdapat tiga Desa yang terendam yakni Desa Ujong Krueng, Desa Nuebok Yee PP dan Desa Pasie Keube Don, rata rata ketinggian bervariasi mulai 30 centimeter hingga 1 meter.

Keuchik Gampong Ujong Krueng, M.Jacky mengatakan banjir yang diakibatkan oleh hujan deras, serta meluapnya air sungai, kini telah merendam pekarangan rumah warga, serta badan jalan.

Untuk mengantisipasi banjir lebih besar, masyarakat di Tripa Makmur, telah siap siaga untuk memindahkan barang ke tempat lebih aman, serta terus memantau debit air di kedua sungai tersebut.

Banjir pemukiman warga ini akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Nagan Raya sejak seminggu terakhir yang menyebabkan debit air Krueng Tripa meluap dan mengenangi permukiman masyarakat.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network