get app
inews
Aa Read Next : Animo Pendaftar Anggota Polri di Aceh Selatan Meningkat,65 Pendaftar Tak Memenuhi Persyaratan

904 Warga Aceh Barat Diobati Secara Gratis oleh Polisi

Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:59 WIB
header img
904 Warga Aceh Barat Diobati Secara Gratis oleh Polres. (Foto : Afsah - iNews TV)

ACEH BARAT, iNews.id - Kepolisian Resor Aceh Barat membuka sejumlah gerai pengobatan massal, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di Wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Seperti yang terlihat ratusan warga memadati gerai pengobatan massal yang dibuka pada halaman Polsek Johan Pahlawan untuk memeriksakan diri.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 pihaknya menggelar kegiatan bakti kesehatan salah satunya seperti saat ini yakni pengobatan massal kepada masyarakat Aceh Barat guna membangun dan mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Hari ini kita melakukan kegiatan pengobatan massal serentak dan membuka gerai pengobatan gratis ditiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat." kata Pandji, Jum'at (17/6/2022).

Kapolres menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dari Polri dengan melakukan pengobatan massal bagi masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat dan kegiatan Pengobatan ini gratis tanpa di pungut biaya.

Sementara itu Kepala Desa Suak Indrapuri, Abdul Kais mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan yang digelar oleh pihak kepolisian tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," ucapnya.

Dalam pengobatan massal ini Kasi Kesehatan Poliklinik Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi, AMK mengatakan telah melakukan pengobatan terhadap 160 orang lebih.

"Sementara untuk data yang dikirimkan dari Kecamatan itu ada sekitar 904 orang yang telah melakukan pengobatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 di Wilayah Kabupaten Aceh Barat," bebernya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut