get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Polemik Pj Bupati Aceh Jaya, SAYAP: Jangan Sampai Menimbulkan Benih Kegaduhan di Masyarakat

Jum'at, 24 Juni 2022 | 07:37 WIB
header img
Hendri Syahrizal alias Bimbo Koordinator Sayap. (Foto : Khadafy-iNews TV/ MNC)

ACEH JAYA, iNews.id - Masuknya nama Nurdin, putra Abdya dalam tiga nama calon kandidat Penjabat (PJ) bupati, hal itu mendapat tanggapan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Aceh Jaya Peduli (SAYAP).

Koordinator SAYAP, Hendri Syahrizal, alias Bimbo mengapresiasi bakal calon Penjabat Bupati Aceh Jaya sesuai dengan intruksi Kemendagri, imbuhnya kepada iNews,id, Kamis 23 Juni 2022 malam.

Kata dia, tiga calon Pj Bupati Aceh Jaya diusulkan oleh DPRK terdapat tiga nama, dua antaranya putra daerah, yakni Mustafa dan Teuku Reza Fahlevi.Satu lainnya, Nurdin, putra Abdya.

Kami LSM yang Peduli Aceh Jaya sangat mendukung hal itu. Sebab, adanya Pj bupati berasal dari barat selatan, umumnya berharap dapat membangun dan mensejahterakan masyarakat Aceh Jaya dari segi pembangunan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Apalagi hal itu berdasarkan intruksi Mendagri, dengan kekosongan bupati masa jabatan 2022-2024, ia berharap nantinya Pj Bupati Aceh Jaya bisa membawa kabupaten ini jauh dari interfensi partai politik.

"Sehingga, Pj bupati terpilih bisa bekerja semaksimal mungkin untuk membangun Aceh Jaya ke depan, tanpa tekanan dalam roda pemerintahan yang akan datang," ujar Hendri.

Selaku pribadi dan juga sebagai kordinator dan pimpinan Lsm mengharapkan tidak adanya polemik yang terjadi dikarenakan salah satu petinggi partai politik mempertanyakan kemunculan salah satu calon Pj bupati, dari luar Aceh Jaya.

"Mudah-mudahan kabupaten ini aman dan dijauhkan dari benih-benih kegaduhan."tegasnya.

Menurut Hendri, tiga calon Pj diusulkan oleh DPRK itu sudah sesuai dengan kriteria kabupaten. Karena sama-sama putra barat selatan. Dan pastinya tiga calon Pj itu semuanya mantap menurut pandangan saya sebagai putra barat selatan, Aceh menetap di kabupaten ini.

Kata Hendri, SAYAP mendukung apapun hasil keputusan Menteri Dalam Negeri, siapa nantinya akan ditunjuk menjadi Pj Bupati Aceh Jaya.

"Siapapun Pj bupati ke depan ditunjuk oleh Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri, kami siap mendukung kinerja Pj bupati tersebut," demikian.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut