get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penyimpangan Dana ZIS, Empat Tersangka Ditahan di Rutan Takengon

Pj. Bupati Bener Meriah Minta OPD Terkait Miliki Data Akurat Stunting

Jum'at, 22 Juli 2022 | 16:13 WIB
header img
Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, pimpin rapat konvergensi stunting. (Foto:Yusriadi-iNewsTV)

REDELONG, iNews.id- Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga pimpin rapat konvergensi Stunting di Aula Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kamis (21-07-2022).

Rapat tersebut menindak lanjuti pertemuannya dengan Danrem 011 Lilawangsa di Lhokseumawe, terkait Stunting.

"Pak Danrem menyampaikan ada perintah khusus dari Pj. Gubernur Aceh terkait Stunting, karena Kabupaten Bener Meriah meraih peringkat pertama dalam penurunan kasus Stunting, maka dalam waktu dekat ini Pak Gubernur Aceh akan hadir di Bener Meria untuk mencari dan menggali keberhasilan kita dalam menurunkan kasus Stunting," ucap Haili Yoga dalam forum rapat tersebut.

Rapat konvergensi Stunting ini fokus membentuk tim yang dapat menjelaskan secara terdata dan akurat hal-hal apa saja selama ini dilakukan Bener Meriah sehingga mendapat predikat pertama se- Aceh dalam penurunan kasus Stunting.

Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan bahwa banyak pihak yang bersedia membantu Bener Meriah terkait Stunting ini, diantaranya kata Haili Yoga, Kemenkes, Unsyiah, dan Korem Lilawangsa.

" keberhasilan ini wajib kita syukuri, dan saya berharap kerjasama seluruh instansi dan unsur terkait sangat diharapkan. Keberhasilan penurunan kasus Stunting di Bener Meriah juga berpengaruh kepada dana DID," ucapnya.

Haili Yoga juga mengatakan, selain membahas masalah stunting pertemuannya dengan Danrem juga membahas terkait tingginya kasus KDRT di Bener Meriah, untuk hal ini Haili Yoga juga meminta Organisasi Perangkat Daerah terkait menyiapkan data-data yang nantinya juga menjadi pembahasan saat gubernur tiba di Bener Meriah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut