get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rusunawa di Dayah Mudi 2 Samalanga Bireuen Dinilai Lamban dan Diduga Tidak Sesuai Spek

Tukar Guling Kantor Lama,Distanpang Pidie Jaya Bangun BPP Baru Berjudul Renovasi Telan Rp409 Juta

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:35 WIB
header img
Tukar Guling Kantor Lama, Distanpang Pidie Jaya Bangun BPP Baru Berjudul Renovasi Telan Dana Rp.409 Juta. (Foto: Jamalpangwa/iNewsTV)

PIDIE JAYA, iNews.id - Dengan adanya program tukar guling komplet kantor pertanian dan pangan (Distanpang) Pidie Jaya dengan pihak Bank Aceh dalam waktu dekat, sehingga membuat program renovasi BPP Kecamatan Meureudu harus di alihkan pembangunannya di kawasan Komplet perkantoran Cot Trieng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat.

Proyek berjudul renovasi balai penyuluhan pertanian (BPP) Kecamatan Meureudu(Dak Fisik) tersebut, tetapi bangunannya bukan di renovasi melainkan proyek bangunan baru dengan menelan anggaran mencapai Rp.409.251.171.07,- dengan volume satu paket.

Adapun sumber dana pembangunan balai penyuluhan pertanian (BPP) ini mengunakan APBK-DAK Kabupaten Pidie Jaya tahun 2022 dengan pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh CV.Dinasty Jaya selama waktu pekerjaan 150 hari kelender.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Pangan Pidie Jaya, drh. Muzakkir, mengatakan bahwa proyek pembangunan BPP baru Kecamatan Meureudu itu seharusnya merupakan program renovasi di kantor BPP lama di komplet pertanian dan pangan, tetapi proyek itu di alihkan menjadi pembangunan baru.

"Ini kan sebenarnya bagian dari pada renovasi, renovasi pertama di rencanakan di komplet BPP lama di dinas pertanian, cuma karena ada program tukar guling dengan pihak bank Aceh, rencana di komplet dinas pertanian ini akan di bangun bank Aceh atau masjid kabupaten," sebut drh.Muzakkir pada iNews.id Jumat (05/08/2022) kemarin.

Dia menambahkan, maka dengan adanya program tukar guling itu, jadi bangunan apapun atau rehap apapun untuk komplet pertanian tidak di izinkan lagi, jadi program renovasi BPP disini di ubah menjadi bangun baru di kawasan perkantoran bupati di Cot trieng.

"Karena di sarankan apabila kantor BPP lama di robohkan, sehingga BPP tempat berkantor penyuluh Meureudu sudah ada bangunan baru nanti di komplet perkontoran Cot trieng, bahasanya karena waktu kita usulkan dulu renovasi, maka tetap harus digunakan bahasa renovasi karena sudah tersusun dalam e proposal dan tidak bisa di ubah lagi ke bahasa bangun baru," jelas Muzakkir.

Selain itu menurut dia, pihaknya sebelum melakukan pembangunan baru kantor BPP itu dengan judul renovasi, bahwa sudah melakukan konsultasi dengan kementerian pertanian.

"Meskipun yang kita bangun bangunan baru dan ini sudah kita konsultasi dengan ke kementrian, kata mereka tak bermasalah, Karena nantinya di sini kantor lama hanya tinggal menunggu waktu, apakah tahun ini atau tahun depan komplet perkantoran pertanian ini bakal tak ada lagi, jadi dari sisi anggaran pun tak mubazir, makanya kita bangun di sana," ungkap Muzakkir.

Pantauan media ini proyek pembangunan kantor bpp kecamatan Meureudu di kawasan Komplet perkantoran bupati Cot trieng ini sudah di perkirakan sudah mencapai sekitar 80 persen lebih progres pembangunannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut