Logo Network
Network

Melalui KKN, Mahasiswa STIE Lhokseumawe Laksanakan Pemberdayaan UMKM

Rahmat
.
Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:50 WIB
Melalui KKN, Mahasiswa STIE Lhokseumawe Laksanakan Pemberdayaan UMKM
Melalui KKN, Mahasiswa STIE Lhokseumawe Laksanakan Pemberdayaan UMKM. (Foto : Rahmat)

LHOKSEUMAWE, iNews.id- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lhokseumawe adakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diikuti oleh mahasiswa semester akhir di berbagai Desa yang ada di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

KKN ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa guna untuk menyelesaikan tugas akhir yang dihadapkan langsung ke masyarakat, serta mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus, karena KKN merupakan syarat wajib yang harus diikuti semua mahasiswa semester akhir untuk dapat menyelesaikan pendidikan strata satu.

Kegiatan ini mengusung tema Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Covid-19 Melalui Pemberdayaan UMKM dan akan berlangsung selama dua bulan yang dilaksanakan dari 3 Juli hingga 27 Agustus 2022 mendatang, Minggu (14/8/2022).

Siti Maisyarah SE ME selaku dosen pembimbing lapangan kelompok 2 KKN di Gampong Baro Kecamatan Samudera mengungkapkan dengan KKN tersebut bisa menjadi contoh pemulihan ekonomi nantinya.

"Saya berharap KKN ini dapat meningkatkan jiwa sosial dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dengan pemberdayaan UMKM, Menurut amatan saya di Gampong Baroe ini terdapat potensi UMKM produk kuliner khas Aceh, sehingga kami melakukan progres pembinaan serta membangun kerjasama dengan masyarakat setempat dalam melakukan branding produk", ujarnya.

Lanjut Sarah, Selama pelaksanaan KKN ini, Alhamdulillah sejumlah program yang kami laksanakan berjalan lancar, diantaranya Rehab Balai Pengajian Desa, Sosialisasi, Lomba menjelang kemerdekaan Republik Indonesia,gotong royong dan kreasi ranub Aceh saat Intat Linto. Puji syukur berkat doa da dukungan penuh Keuchik Gampong serta seluruh masyarakat dapat terlaksana dengan baik", ungkap Dosen muda ini.

Kelompok 2 KKN yang beranggotakan Siti Maisyarah SE ME sebagai Dosen Pembimbing, dan anggota Nurhayati, Iqlima, Zita, Ocha, Rafli, Aziz, Quraisy, Edi dan Fajar akan mengakhiri KKN ini pada 27 Agustus mendatang, dan masih ada beberapa kegiatan yang masih dalam proses pelaksanaan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.