get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Banjir Kepung Puluhan Rumah Warga di Aceh Singkil, Akibatkan Perabotan Rusak dan Unggas Tewas

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:24 WIB
header img
Banjir Kepung Puluhan Rumah Warga di Aceh Singkil, Akibatkan Perabotan Rusak dan Unggas Tewas. (Foto: Suparman Munthe-iNews.id)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Puluhan rumah warga dari dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh terendam banjir, hal itu mengakibatkan sejumlah perabotan rusak dan sejumlah unggas peliharaan warga tewas, Minggu (28/08/2022).

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Singkil selama sepekan terakhir menyebabkan puluhan rumah warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, dan Desa Kampung Baru Singkil Utara terendam banjir.

Banjir merendam pekarangan hingga kedalam rumah warga dengan ketinggian mencapai 30 centimeter.

kejadian itu mengakibatkan sejumlah perabotan warga ikut terendam, sementara sejumlah unggas peliharaan warga juga ikut tewas.

Ketua Pemuda Desa Kampung Baru, Ali Sadikin mengatakan setidaknya sekitar 85 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Desa Kampung Baru itu.

ia menambahkan kendati aktifitas warga juga mulai terganggu namun hingga kini belum ada warga yang mengungsi mereka masih memilih bertahan sembari menjaga harta bendanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut