Logo Network
Network

Arus Sungai Deras Satu Jembatan Kayu Penghubung Desa Roboh di Aceh

Suparman Munthe
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Arus Sungai Deras Satu Jembatan Kayu Penghubung Desa Roboh di Aceh
Arus Sungai Deras Satu Jembatan Kayu Penghubung Desa Roboh di Aceh.(Foto: Suparman Munthe - iNews.id)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Jembatan penghubung antar Desa di Kabupaten Aceh Singkil roboh lantaran tergerus derasnya arus sungai, Minggu (28/08/2022).

Akibatnya aktivitas warga terhambat dengan robohnya jembatan tersebut, kini warga tak dapat melintasi jembatan itu lagi dan terpaksa mereka harus mencari jalan alternatif lainnya.

Jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil roboh tergerus derasnya arus sungai di lokasi hal itu disebabkan tingginya intensitas hujan beberapa hari ini membuat dan arus sungai di desa telaga Bhakti Kecamatan Singkil Utara kian deras.

Jembatan kayu yang diperkirakan panjang sekitar 20 meter yang roboh itu menyebabkan arus lalu lintas di jembatan itu lumpuh total akibatnya warga terpaksa mencari jalan alternatif yang lebih jauh.

Derasnya arus sungai itu juga menyebabkan peralatan kontraktor yang sedang mengerjakan proyek di samping jembatan wahidin itu ikut terseret dan mengalami kerusakan.

Salah seorang pekerja proyek, Seven Rahmad Hia mengatakan air yang datang tiba- tiba itu menyeret peralatan bor mereka dan menumbangkan sejumlah pohon kelapa sawit di tepi sungai itu.

Luapan sungai itu juga menyebabkan jalan di samping sungai dipenuhi material lumpur yang terbawa derasnya air sehingga menyebabkan pengendara kesulitan melintas di jalan alternatif.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.