get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Diterjang Banjir Luapan Peralatan Elektronik dan Buku di Sekolah Terendam, PBM Terpaksa Libur

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:56 WIB
header img
Diterjang Banjir Luapan Peralatan Elektronik dan Buku di Sekolah Terendam, PBM Terpaksa Libur. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Banjir yang merendam sejumlah sekolah di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh sejak kemarin menyebabkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan, Senin (29/08/2022).

Selain itu banjir juga mengakibatkan sejumlah peralatan elektronik dan buku disekolah terendam banjir.

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sejumlah sekolah di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, hari ini terpaksa diliburkan lantaran kondisi sejumlah sekolah itu masih terendam banjir.

Banjir yang di akibatkan luapan sungai di daerah itu karena intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir masih menggenangi halaman sekolah hingga ke kantor dan ruang belajar.

Sejumlah sekolah yang diliburkan diantaranya sma negeri 1 singkil utara dan sekolah dasar negeri kampung baru.

Meski demikian para guru di sekolah itu tetap hadir ke sekolah untuk mengevakuasi peralatan dan membersihkan ruangan yang kotor akibat sampah yang terbawa air banjir.

Seorang guru SDN Kampung Baru Amrizal, mengatakan banjir di sekolah itu sempat merendam sejumlah barang barang disekolahnya, akibatnya para guru harus memindahkan barang-barang itu ke tempat yang lebih tinggi.

Selain sekolah itu banjir juga sempat merendam pondok fasilitas pendidikan lain, seperti pesantren al-zamzamiyah yang terletak di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut