Logo Network
Network

Pasca Banjir Luapan Sungai Dua Jembatan Penghubung Antar Desa di Aceh Singkil Roboh

Suparman Munthe
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 22:09 WIB
Pasca Banjir Luapan Sungai Dua Jembatan Penghubung Antar Desa di Aceh Singkil Roboh
Pasca Banjir Luapan Sungai Dua Jembatan Penghubung Antar Desa di Aceh Singkil Roboh. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV/MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Jembatan penghubung antara Desa Kampung Baru menuju Desa Telaga Bhakti Singkil Utara roboh lantaran tergerus sungai yang meluap dan arus kencang akibat hujan deras yang melanda Aceh Singkil beberapa hari terakhir, Senin (29/08/2022).

Setidaknya sudah dua jembatan penghubung antara Desa Kampung Baru menuju Desa Telaga Bhakti di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil yang roboh.

Hujan deras beberapa hari terakhir mengakibatkan derasnya arus sungai di lokasi jembatan itu, sehingga tanah di ujung jembatan tergerus dan terbawa arus deras, akibatnya dua jembatan putus total.

Selain dua jembatan itu satu jembatan menuju Dusun Lae Tangga, Desa Telaga Bhakti itu juga nyaris roboh akibat derasnya arus dan tingginya debit sungai di wilayah itu.

Sementara itu Kepala desa Kampung Baru, Selamat, mengatakan robohnya jembatan itu menyulitkan warga untuk melintas.

ia berharap segera ada pembangunan jembatan permanen di lokasi itu.

Untuk melewati jembatan itu warga membuat jembatan darurat dengan 3 lembar papan sehingga hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Sementara untuk jembatan lain yang mengalami roboh para pengendara harus mencari jalan alternatif yang lebih jauh dan juga di penuhi lumpur yang dibawa banjir.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.