get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Jembatan Roboh, Warga Terancam Kehabisan Bahan Pokok di Aceh Singkil

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:24 WIB
header img
Penjual sembako, Rahmad Berutu.

ACEH SINGKIL, iNews.id - Jembatan penghubung antar desa di kabupaten aceh singkil roboh lantaran tergerus derasnya arus sungai, akibatnya akses jalan warga desa telaga bhakti, Kecamatan Singkil Utara lumpuh sehingga warga terancam kehabisan stop bahan pokok, Senin (29/08/2022).

Jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil yang roboh tergerus derasnya arus sungai minngu kemarin mengakibatkan warga Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil terancam kehabisan bahan pokok.

Hal itu lantaran 2 titik jembatan yang roboh itu merupakan penghubung antara Desa Telaga Bhakti menuju desa tetangga yang biasa di gunakan sebagai akses untuk mendatangkan bahan pokok dengan kendaraan roda empat.

Sementara jalan alternatif lain juga tidak dapat dilewati lantaran debit air sungai semakin tinggi sehingga warga harus menunggu kapan air akan surut.

Terancamnya bahan pokok warga itu juga lantaran di desa telaga bhakti hanya memiliki seorang penjual sembako, bahan pokok yang aktif dan saat ini persediaan barang di toko itu nyaris habis.

Sementara Penjual sembako, Rahmad Berutu, mengatakan saat ini pihak nya kesulitan untuk mendatangkan barang dari luar dikarenakan jembatan penghubung itu putus.

Sementara persediaan sembako dan bahan pokok di tokonya diperkirakan akan habis dalam tiga hari kedepan.

Sementara itu warga Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil berharap agar jembatan yang roboh itu segera di perbaiki, sehingga warga tidak kesulitan untuk membeli bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut