get app
inews
Aa
Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Pemda Tinjau Lokasi Dampak Banjir dan Jembatan Roboh di Aceh Singkil

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:33 WIB
header img
Pemda Tinjau Lokasi Dampak Banjir dan Jembatan Roboh di Aceh Singkil. (Foto: Suparman Munthe-iNews.id / MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh melalui instansi terkait melakukan pemantauan ke lokasi bencana yang terjadi sejak 3 hari lalu di kabupaten setempat, Rabu (31/08/2022).

Pemantauan teraebut guna melakukan pengkajian dan solusi terhadap dampak bencana banjir.

Tim gabungan yang terdairi dari BPBD dinas PUPR serta sejumlah elemen pemerintahan lainnya melakukan pantauan ke sejumlah lokasi yang tedampak bencana yang terparah.

Lokasi bencana yang di pantau ialah jembatan penghubung Desa Kampung Baru menuju Desa Telaga Bhakti yang roboh karena tergerus erosi 3 hari lalu.

Tim juga memantau sejumlah kawasan di Kecamatan Singkil Utara yang masih tegenang banjir seperti di sekolah dasar negeri kampung baru dan jalan propinsi yang sempat lumpuh.

Plt Kalaksa BPBD Aceh Singkil, Alhusni, mengatakan selain untuk melihat dampak yang disebabkan tingginya curah hujan dalamseminggu ini mereka juga melakukan pendataan dan kajian untuk mengatasi kerusakan yang terjadi.

Ia menambahkan pihaknya telah berkordinasi dengan dinas Sosial Aceh Singkil terkait bantuan masa panik bagi ratusan KK yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut