get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tak Terima di Bully, Seorang Bocah Nekat Tikam Temannya dengan Pisau Dapur di Pidie Jaya Aceh

Pelaku Pencurian di Aceh Besar Simpan Senapan Serbu SS1 Diduga Peninggalan Konflik

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:30 WIB
header img
Pelaku pencurian besi di Aceh Besar menyimpan senjata api jenis senapan serbu SS1. (Foto: Polda Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Polres Aceh Besar menyita sepucuk senjata api laras panjang jenis SS1 dari pelaku pencurian. Senapan serbu itu diduga peninggalan konflik Aceh.

"Yang bersangkutan mengaku senjata tersebut ditemukan di semak-semak dan diduga peninggalan masa konflik," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy di Banda Aceh, Senin (30/8/2022).

Winardy mengatakan, selain senjata api SS1, pelaku pencurian itu juga menyimpan 13 butir peluru tajam, satu magasin, ransel, telepon genggam, dan mobil.

Penemuan senapan serbu SS1 beserta amunisinya ini bermula dari penangkapan dua pelaku pencurian besi di sebuah perusahaan di Lembah Seulawah, Aceh Besar yakni MS dan FS.

Pelaku MS saat diperiksa mengaku menyimpan senjata api SS1. Senjata api SS1 itu ditemukan MS bersama rekannya FK yang kini mendekam di Rutan Sigli karena kasus pencurian.

Dari pengakuan MS itu kemudian polisi mencari senjata api SS1 yang akhirnya ditemukan di sebuah kebun di Gampong Paya Kereule, Lembah Seulawah.

"Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Besar. Polisi akan mendalami pengakuan pelaku terkait senjata api tersebut," ujar Winardy.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut