get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Ratusan Masyarakat Pidie Demo Tolak Rohingya

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Demo di depan DPRK Aceh Tenggara

Jum'at, 02 September 2022 | 16:22 WIB
header img
Teks Foto : Aliansi Mahasiswa demo di depan gedung DPRK Aceh Tenggara tolak kenaikan harga BBM. (Foto : MNC Media/Medi).

ACEH TENGGARA, iNews.id - Seratusan orang yang tergabung dalam aliansi mahasiswa pemuda dan masyarakat Aceh Tenggara berdemo di depan Gedung DPRK Aceh Tenggara, pada Jumat (2/9/2022).

Pengunjuk rasa dari aliansi mahasiswa yang hadir dengan mobil dipasang pengeras suara meneriakan penolakan kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), sembako serta bahan pangan lainnya yang mencekik leher rakyat kecil.

Para pendemo berorasi di depan DPRK Aceh Tenggara dan membentangkan spanduk bertulisan tolak kenaikan harga BBM.

Tak lama kemudian pendemo disambut oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian, serta Anggota DPRK, Arnold Napitupulu, Supian Sekedang, Mufthi, Musyadi.

Koordinator aksi, Hairul Sukandi, mengatakan, dalam demo ini mereka menolak rencana kenaikkan harga BBM bersubsidi, sembako serta bahan pangan lainnya.

Bukan hanya itu, mereka juga meminta kepada Polres Aceh Tenggara agar menertibkan dugaan kecurangan SPBU yang mengisi BBM bersubsidi terhadap jerigen, dan mengusut dugaan mafia penimbun BBM.

Penjualan BBM pakai jerigen dengan jumlah banyak dan melakukan pengawasan dengan melibatkan personil polisi di setiap SPBU.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Tenggara Arnold Napitupulu siap menampung aspirasi mahasiswa yang menyuarakan aspirasi masyarakat.

DPRK sangat mendukung, karena wacana kenaikan BBM ini merupakan isu nasional di Indonesia dan sebagai wakil rakyat menolak rencana kenaikkan BBM bersubsidi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut