get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pergi Mancing Ikan, Warga Pidie Jaya Terseret Arus dan Korban Ditemukan Tewas di Sungai

Tiga Pemuda Aceh Protes BBM Naik Dengan Gelar Aksi Memasak Batu di Depan Pertamina

Rabu, 07 September 2022 | 18:54 WIB
header img
Tiga Pemuda Aceh Protes BBM Naik Dengan Gelar Aksi Memasak Batu di Depan Pertamina. (Foto: Taufan Mustafa-iNews.id/ MNC).

BANDA ACEH, iNews.id - Tiga pemuda gelar aksi teaterikal memasak batu di depan kantor Pertamina Aceh, aksi masak batu tersebut sebagai bentuk protes kenaikan BBM dan menuntut pemerintah segera menurunkan harga BBM yang berpengaruh terhadap harga sembako lainnya, Rabu (07/09/2022).

Aksi ini di buat sejumlah pemuda dengan memasak batu dalam kuali menggunakan kayu bakar, aksi tersebut sempat di cegah oleh security pertamina.

Namun para pemuda tersebut tetap melanjutkan aksi dengan membakar api untuk memasak batu. Aksi yang berjalan selama 30 menit ini hanya berorasi sambil membentangkan sejumlah karton kalimat protes.

Sementara itu Ambia koordinator aksi mengatakan aksi teaterikal masak batu tersebut di gelar untuk menuntut harga BBM segera di turunkan agar masyarakat jangan sampai harus merebus batu karena harga sembako naik.

Usai menggelar aksi teaterikal masak batu, tiga pemuda Aceh tesebut langsung membubarkan diri, di lokasi sejumlah petugas polisi turut memantau jalannya aksi teaterikal tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut