get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Buntut Pembunuhan Jurnalis Investigasi, Polisi Geledah Rumah Pejabat Daerah

Kamis, 08 September 2022 | 13:10 WIB
header img
Polisi di Las Vegas menggeledah rumah seorang pejabat daerah terkait kematian seorang jurnalis investigasi, Jeff German (69). (Foto: AP Photo)

LAS VEGAS, iNews.id - Polisi di Las Vegas menggeledah rumah seorang pejabat daerah terkait kematian seorang jurnalis investigasi, Jeff German (69). Pejabat tersebut terkait dengan artikel berita yang tengah diinvestigasi oleh korban.

Menurut Las Vegas Review-Journal, petugas menggeledah rumah Administrator Publik Clark County, Robert Telles, pada Rabu (7/9/2022) pagi. Kantor Telles bertugas mengawasi tanah-tanah milik orang-orang yang telah meninggal.

German merupakan reporter untuk Review-Journal yang tewas ditikam dengan fatal di luar rumahnya pada Jumat (2/9/2022).

Polisi menggambarkan, German sempat bertengkar dengan pembunuhnya. Korban merupakan wartawan investigas terkenal di Las Vegas.

Selama puluhan tahun dia telah melaporkan berbagai penyimpangan politik dan kejahatan terorganisir di kota terbesar di Nevada itu.

German telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk melaporkan adanya informasi, Telles memiliki hubungan yang tidak pantas dengan bawahan dan mengawasi tempat kerja yang kasar.

Hal itu dibantah oleh Telles dengan mengatakan keluhan tersebut berasal dari orang tua yang tidak puas. Segera setelah hasil investigasi German diterbitkan, Telles kalah dalam pemilihannya kembali pada bulan Juni.

Dia pun meninggalkan jabatannya pada bulan Januari. Telles tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar pada Rabu. Juru bicara pemerintah Wilayah Clark tidak menanggapi pertanyaan atau permintaan untuk berbicara dengan Telles.

Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas juga tidak menanggapi pertanyaan. Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas merilis gambar tersangka pada akhir pekan.

Dia digambarkan seseorang yang mengenakan atasan oranye dan wajahnya disamarkan di bawah topi jerami bertepi lebar. Polisi juga telah merilis gambar mobil yang mereka katakan digunakan oleh tersangka.

Reporter Review-Journal mengatakan, mereka melihat sebuah mobil yang cocok dengan deskripsi di jalan masuk Telles beberapa jam kemudian. Editor eksekutif Review-Journal, Glenn Cook mengatakan para staf sangat terpukul dengan pembunuhan rekan mereka.

"Dia adalah standar emas bisnis berita. Sulit membayangkan seperti apa Las Vegas hari ini tanpa bertahun-tahun bersinar terang di tempat-tempat gelap," kata Cook dalam sebuah pernyataan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut