get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya Terus Pacu Vaksinasi Bagi Hewan Ternak Warga

Rabu, 14 September 2022 | 09:04 WIB
header img
Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya Terus Pacu Vaksinasi Bagi Hewan Ternak Warga. (Foto: Dok Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan terus pacu penanganan vaksinasi terhadap hewan ternak masyarakat sesuai dengan perintah gubernur Aceh.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya, Syukri Itam, menyatakan bahwa untuk vaksinasi ternak warga rencana di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, di targetkan mencapai 6.100 vaksin saat ini, Rabu (14/09/2022).

Syukri Itam menyebutkan bahwa ada tiga Kabupaten yang mendapatkan vaksin ternak yang lebih banyak yaitu Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Aceh Jaya, dimana di tentukan oleh Gubernur Aceh tanggan 15 Setember 2022 harus selesai di lakukan vaksinasi ternak di semua Kabupaten / Kota.

Kendati, untuk Kabupaten Pidie Jaya kali ini mendapatkan 6.100 vaksin yang terbagi tiga yaitu 5000 untuk vaksin PMK,1.000 untuk vaksin LSD (Lumpiy Skin Diesese) dan 100 untuk vaksin rabies.

"Saat ini tim kita terus melakukan vaksinasi di sejumlah wilayah, seperti yang telah di lakukan di Kecamatan Ulim, Meurah dua, Meureudu, Trienggadeng dan Kecanatan Pante Raja, ada 7 Kecamatan yang telah di lakukan vaksin ternak," Sebut Syukri.

Sedangkan untuk Kecamatan Bandar Baru di karenakan ternaknya dalam rangka penyembuhan maka belum di lakukan di vaksinasi saat ini, di Pidie Jaya jumlah ternak yang terserang PMK saat ini berjumlah total 322 ekor ternak, terdiri dari 266 ekor sapi dan kerbau 56 ekor sedangkan mati nihil.

Namun hingga Senin kemarin vaksinasi hewan ternak warga sudah mencapai 2400 ekor ternak.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut