get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Asal Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu, Nekat Bawa 1 Kg Sabu Dalam Koper

Nelayan Pulo Aceh Dapat Tambahan Kuota Solar, Panglima Laot Tanggapi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:20 WIB
header img
(Foto: dok Pemprov Aceh)

KOTA JANTHO, iNewsPortalAceh.id- Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh pulau atas upayanya pada penambahan kuota BBM bersubsidi jenis solar untuk nelayan Pulo Aceh.

Terbaru, Panglima Laot Lhok Pulo Breuh Selatan Syamsul Syam menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pj Bupati atas kepeduliannya terhadap keluhan nelayan kecil di Pulo Aceh.

"Saya secara pribadi dan mewakili nelayan Lhok Pulo Breuh Selatan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas upaya penambahan kuota solar bersubsidi untuk nelayan," kata Syamsul, Rabu (5/10/2022).

Syamsul menuturkan, selama ini para nelayan di wilayahnya sangat terbebani dengan sulitnya mendapatkan solar untuk kebutuhan operasional boat mereka.

Kondisi itu bahkan tak jarang membuat sebagian nelayan terpaksa berhenti melaut.

Di lain waktu, para nelayan terpaksa hanya berlayar di area terdekat lantaran terbatasnya bahan bakar yang dimiliki.

Penambahan kuota solar untuk nelayan Pulo Aceh diyakini Syamsul akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan nelayan.

Syamsul juga berharap penambahan kuota solar ini disertai dengan peraturan teknis yang mempermudah akses para nelayan, sehingga solar yang diperuntukkan bagi nelayan kecil benar-benar tepat sasaran.

Sebelumnya, tokoh pemuda Pulo Aceh, Muliadi, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar atas upaya penambahan kuota BBM bersubdisi jenis solar untuk kebutuhan nelayan Pulo Aceh.

Diketahui, Pj Bupati Muhammad Iswanto telah meminta Pertamina menambah kuota BBM bersubdisi jenis solar menyikapi fenomena meningkatnya kebutuhan BBM solar bagi para nelayan Pulo Aceh akhir-akhir ini.

Permohonan penambahan kuota solar yang dilayangkan Pj Bupati disebut telah mendapat respon baik dari Pertamina, sehingga kebutuhan solar bagi nelayan akan segera tercukupi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut