get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Santri Berkumpul Deklarasikan Dukung Tarmizi - Said

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi Pimpin Apel Perdana Usai Dilantik

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:49 WIB
header img
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi Pimpin Apel Perdana Usai Dilantik. (Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Pj Bupati Aceh Barat Drs.Mahdi Efendi pimpin apel gabungan perdana yang diikuti oleh seluruh pejabat daerah dan para ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat, Senin (17/10/2022).

"Apel gabungan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi guna mendorong motivasi dan etos kerja para ASN dilingkup Pemerintahan Aceh Barat," kata Mahdi Efendi.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, meminta para kepala SKPK agar dapat berperan aktif dan menindaklanjuti 8 isu utama yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini, diantaranya pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, persiapan pemilu dan pilkada tahun 2024, realisasi DOKA, pemberdayaan ekonomi, mitigasi bencana, serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Untuk melaksanakan hal tersebut, kata dia, diperlukan sinergitas yang baik dari seluruh jajaran aparatur Pemkab Aceh Barat bersama pemerintah Provinsi dan Pusat, sehingga berbagai persoalan dan tantangan pembangunan kedepan, dapat terselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan roda pemerintahan Aceh Barat kedepan, Mahdi Berharap adanya kedisiplinan dari setiap ASN serta menjunjung tinggi nilai profesionalitas yang merupakan salah satu faktor penunjang dalam menentukan keberhasilan terhadap berbagai realisasi program kerja dan kegiatan ujarnya.

"Tanggung jawab bagi seluruh ASN adalah mampu bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya masing-masing, dengan menerapkan kedisiplinan yang tinggi dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegas Mahdi.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh aparatur Pemerintah bersama komponen masyarakat lainnya untuk terus meningkatkan kerja sama dan saling mendukung dalam mewujudkan pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Usai memimpin apel gabungan, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, langsung menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Kepala SKPK dan Camat di lingkup Pemkab Aceh Barat guna memastikan roda pemerintahan daerah tetap berjalan dengan baik.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut