get app
inews
Aa Read Next : Warga Temukan Mayat Sudah Keluarkan Cairan Didalam Kamar di Pidie Jaya Aceh

Abrasi Ganas, 26 Rumah di Aceh Utara Rusak Berat

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:09 WIB
header img
Sebanyak 26 rumah di Aceh Utara, rusak berat akibat abrasi (Armia Jami/MNC Portal)

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id - Sebanyak 26 rumah di Aceh Utara, rusak berat akibat abrasi. Hal ini terjadi akibat gelombang besar yang terjadi beberapa hari yang lalu.

"Abrasi pantai yang merusak puluhan rumah warga tersebut terjadi di di Desa Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Aceh Utara Mulyadi, Kamis (27/10/2022).

Dia menambahkan, sejauh ini tidak ada informasi korban akibat abrasi pantai tersebut. Tim BPBD dan pihak kecamatan sudah berada di lokasi mendata dampak bencana alam tersebut.

"Tim di lapangan masih mendata jumlah warga yang terdampak abrasi pantai. Termasuk berapa kerugian akibat bencana alam tersebut. Rumah warga yang rusak sebanyak 26 unit," kata Mulyadi.

Sementara itu, Kepala Desa Lhok Puuk Bakhtiar mengatakan, abrasi pantai yang melanda daerahnya bukanlah kali pertama yang terjadi.

"Abrasi pantai ini bukan kali pertama. Kami juga sudah pernah melaporan ke pemerintah daerah dan anggota dewan, namun hingga saat ini belum tindak lanjut," kata Bakhtiar.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut