get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0117/Aceh Tamiang Soal Mutasi Danramil, Dandim: Penyegaran dan Promosi

Dikepung Banjir, Jalan Lintas Medan - Banda Aceh Lumpuh Total Hingga Terjadi Kemacetan 20 Kilo Meter

Kamis, 03 November 2022 | 15:12 WIB
header img
Dikepung Banjir, Jalan Lintas Medan - Banda Aceh Lumpuh Total Hingga Terjadi Kemacetan 20 Kilo Meter Lebih. (Foto: iNews/ Muhammad Alfi).

ACEH TAMIANG, iNewsPortalAceh.id - Kembali di guyur hujan deras sejak sore hari kemarin, mengakibatkan ruas jalan lintas Medan- Bnda Aceh menjadi terputus total lantaran banjir yang terjadi, Kamis (03/11/2022).

Akibatnya, kemacetan sepanjang dua puluh kilo meter pun terjadi.

Tidak hanya menggenangi sejumlah pemukiman warga, banjir yang telah terjadi sejak beberapa hari terakhir juga turut merendam akses jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara ini.

Hujan deras yang kembali turun sejak sore hari, mengakibatkan banjir terjadi di beberapa titik yang ada di kawasan jalan Medan- Banda Aceh, Kecamatan Manyak Payet, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Akibatnya kemacetan panjang sejauh dua puluh kilo meter lebih pun terjadi lantaran banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak dapat melintasi banjir setinggi satu setengah meter tersebut.

Sementara itu akibat terputusnya jalur nasional yang menghubungkan dua provinsi ini, membuat sejumlah supir truk yang mengangkit kebutuhan pokok seperti ikan dan sayur mayur menjadi merugi.

Sebab, muatan yang ada menjadi terlambat di antar ke tujuan hingga membusuk.

Dek Gam, salah seorang supir truk mengatakan jika dirinya sudah tertahan tidak dapat melewati banjir sejak kemarin malam.

Dimana dirinya yang membawa muatan cabai merasa khawatir jika muatan yang di bawanya membusuk lantaran terlambat untuk di antarkan ke kota Medan.

Sementara itu, saat ini banjir sendiri masih terus terjadi di dua belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dimana, ketinggian air sendiri bervariatif mulai dari satu hingga dua meter lebih.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut