get app
inews
Aa Read Next : Sosok Ipda Adi Sanata, Lulusan Akpol yang Gugur saat Tsunami Aceh demi Selamatkan Warga

Kodim 0107 Aceh Selatan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Kamis, 03 November 2022 | 15:18 WIB
header img
Kodim 0107 Aceh Selatan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir.(Foto: iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Banjir yang terjadi akibat meluapnya aliran sungai Gelombang dan ditambah derasnya curah hujan yang berkepanjangan, mengakibatkan Desa Lhok Raya, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, juga terendam banjir.

Diperkirakan banjir ini mencapai 40 hingga 65 cm. Ketinggian air saat ini sudah mulai berangsur surut sedikit demi sedikit.

Dalam upaya penangangan, personil Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan sejak hari pertama banjir siap dan siaga dilokasi banjir guna untuk memantau situsi dan juga membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir serta mendistribusikan bahan pokok makanan kepada warga yang telah disediakan di Pos Bencana Alam pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Seperti hari ini, Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Serd Rudi bersama Dinas terkait membantu masyarakat keluar dari perkampungan yang terendam banjir ke tempat yang lebih aman, Kamis (03/11/2022).

Dalam laporannya, Serda Rudi menyampaikan bahwa hingga saat ini jumlah rumah yang digenangi air 107 Kepala Keluarga dan jumlah pengungsi saat ini 24 Kepala Keluarga.

"Kita terus siaga dilokasi untuk memantau dan membantu mengevakuasi warga yang teremdam banjir ke tempat yang lebih aman,"ungka Serda Rudi.

Ia juga menghimbau warga agar peka dan selalu waspada terhadap kemungkinan hal buruk yang terjadi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut