get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Bangunan Gedung Rumah Sakit Regional di Takengon Roboh

Sabtu, 05 November 2022 | 12:19 WIB
header img
Bangunan Gedung Rumah Sakit Regional Takengon Ambruk.(Foto: iNews/ Erwin.

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Bangunan Gedung Rumah Sakit Regional yang terletak di Desa Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, ambruk Ambruk nya teras gedung ini menurut saksi mata, Gadung, terjadi pada Juma'at (4/11) kemarin.

"Kejadian nya sekitar pukur 17.00 WIB, kemarim sore." Ujarnya Gadung penjaga gedung rumah sakit regional tersebut.

Sabtu (05/11) Iya juga mengaku terkejut dengan suara gemuruh yang di timbulkan dari bangunan yang roboh itu.

"Waktu itu hujan lebat saya kaget mendengar suara gemuruh, setelah saya liat rupanya bangunan teras roboh." Tegas nya.

Salah seorang pekerja tehnis Instalasi Listrik yang lagi melakukan pekerjaan di rumah sakit regional mengaku pihak nya sudah melaporkan prihal kerusakan bangunan tersebut sebelum roboh ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Sebelum kejadian ini kami sudah meberi tahu kepada dinas kesehatan tentang kontruksi bangunan yang sudah mulai retak." Sebutnya.

Pemberitahuan dengan melayangkan surat ke dinas kesehatan tersebut menurut nya di lakukan sebagai upaya pencegahan dari roboh nya bangunan tersebut.

"Kami sudah beritahu ke dinas kesehatan melalui surat dan kami dari awal tidak berani melakukam pekerjaan di gedung itu, sebab banyak tiang nya yang sudah retak, ketika kami buka plafon untuk melaksanakan pekerjaan air sudah tergenang," Ucap pekerja tekhnis yang engan menyebutkan nama.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pekerjaan di gedung itu di lakukan sudah pasri mbahayakan nyawa dari pekerjan yang memasang instalasi listrik di situ.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dr.Hanif ketika hendak di konfirmasi via telpon selular nya prihal ambruk nya bangunan tersebut, belum dapat di hubunggi.

Dari pantauan media ini di lapangan alat berat sedang melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan di rumah sakit regional tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut