get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Banjir Masuk ke Dalam Rumah, Semua Perabotan Terendam dan Mengalami Kerusakan

Minggu, 06 November 2022 | 07:32 WIB
header img
Banjir Masuk Ke Dalam Rumah, Semua Perabotan Terendam dan Mengalami Kerusakan.(Foto: iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Debit air banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin tinggi, banjir dengan ketinggian 50 centimeter hingga satu setengah meter itu mulai masuk kerumah warga, Minggu (06/11/2022).

Akibatnya, sejumlah perabotan rumah terendam dan sebagian harus di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Saat ini banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil merendam setidaknya 10 desa di kecamatan singkil yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Singkil.

Debit air yang melanda Kabupaten Aceh Singkil itu terpantau semakin tinggi dan saat ini sudah masuk ke sebagian besar rumah warga.

Akibatnya sejumlah perabotan rumah tangga terendam, sementara perabotan lainnya harus di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi.

Salah seorang warga, Supardin, mengatakan akibat banjir ini sejumlah perabotan rumah tangga miliknya terendam banjir, sementara untuk tidur keluarganya harus mengungsi ke rumah kerabat yang rumahnya belum terendam.

Sementara itu, selain 10 Desa di Kecamatan Singkil itu, banjir juga terjadi pada satu desa di Kecamatan Kuta Baharu, yaitu di Desa Butar daerah jembatan Tinanggam.

Banjir ini berdampak pada 180 kepala keluarga di Desa Takal Pasir, 227 keluarga di Desa Teluk Ambun, 270 keluarga di Ujung Bawang, 15 keluarga di Pea Bumbung, 72 keluarga di Desa Pemuka/ 91 keluarga di Siti Ambia, sementara untuk desa lain masih dalam pendataan.

Setidaknya, hingga saat ini terdata sudah sebanyak 30 kepala keluarga di desa ujung bawang telah mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut