get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Reaksi Cepat, Babinsa Koramil 09 Trumon Tengah Ikut Membantu Mengavakuasi Warga Terdampak Banjir

Senin, 07 November 2022 | 14:49 WIB
header img
Reaksi Cepat, Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah Ikut Membantu Mengavakuasi Warga Terdampak Banjir.(Foto: iNews/Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Selama peristiwa bencana banjir terjadi di wilayah Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon yang saat ini masih berlangsung, Personil Koramil 09/Trumon Tengah terus disiagakan di lokasi titik banjir.

Hal ini agar upaya dalam penanganan dapat dilakukan dengan cepat. Seperti yang dilaksanakan Koptu Erman, Babinsa Koramil 09/Trumon Tengah pada Senin (07/11/2022).

Dalam membantu masyarakat serta mengevakuasi soerang bayi yang sakit untuk dibawa ke berobat Puskesmas Ladang Rimba.

Dikatakan Koptu Erman, salah saorang Bayi warga Desa Padang Harapan Kecamatan Trumon mengalami sakit dan harus di evakuasi keluar kampung untuk dibawa berobat ke Puskesmas.

"Selama banjir ini, kami Babinsa bersama BPBD terus bersiaga di titik banjir untuk melakukan upaya-upaya penanganan seperti mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantauan,"jelas Koptu Erman.

Bayi yang sempat dievakuasi oleh warga dan tim gabungan penanganan bencana alam tersebut belakangan diketahui telah meninggal dunia di RS Yuliddin Away Tapaktuan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE mengatakan, bahwa personel Babinsanya dari jajaran Koramil 09/Trumon Tengah pada situasi banjir saat ini terus disiagakan di titik yang terjadi banjir.

"Hal ini agar memudahkan dalam upaya penangan, evakuasi dan membantu pendistribusian bantuan kepada warga yang terdampak banjir,"pungkas Dandim.

Pantauan dilapangan, untuk saat ini perkembangan banjir masih manggenangi perkampungan di Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon dengan ketinggian 30 hingga 200 cm.

Namun sedikit demi sedikit air sudah berangsur surut.

Begitu juga banjir yang terjadi di jalan lintas Nasional Aceh Selatan - Kota Subulussalam, saat ini ketinggian air di jalan lintas tersebut diperkirakan 40 hingga 90 cm.

Hanya kendaraan besar yang bisa melewati, sedangkan untuk kendaraan kecil roda 4 dan roda 2 masih belum berani untuk melewati.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut