get app
inews
Aa Read Next : 20.138 Jiwa Terdampak Banjir di Aceh Singkil

Wartawan Aceh Selatan Turun ke Jalan Galang Dana Bantu Korban Banjir

Senin, 07 November 2022 | 19:05 WIB
header img
Wartawan Aceh Selatan Turun ke Jalan Galang Dana Bantu Korban Banjir. (Foto: iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di sejumlah daerah di Aceh, sejak Senin, 7 November 2022.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh Selatan, Zulmas kepada awak media mengatakan, penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir, di wilayah Trumon Raya, Aceh Selatan maupun di daerah lain di wilayah Aceh.

"Inisiatif penggalangan dana ini lahir dari kesepakatan semua wartawan dalam pagi tadi.Kegiatan ini merupakan panggilan hati insan pers sebagai bentuk solidaritas dalam menolong sesama. Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan beberapa hari," ujarbZulmas.

Untuk hari pertama, penggalangan dana di kawasan bundaran Simpang Terapung, jalan Jenderal Sudirman, Tapaktuan.

Harapan kami, para dermawan dan seluruh komponen masyarakat berkenan menyisihkan sedikit bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir.

"Kita tidak bisa berbuat banyak untuk membantu korban banjir dari kesulitan dan kesusahan. Sekecil apapun bantuan yang diberikan secara ikhlas sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menanti perhatian dan kepedulian," ujarnya.

Pantauan dilapangan awak media dari berbagai unsur media online, cetak dan elektronik, turun ke jalanan untuk menggalang dana dari warga yang melintas.

Menurut salah seorang wartawan, May Fendri, penggalangan dana langsung dikoordinir Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas.

Untuk hari pertama berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.680.000.

"Jika ada masyarakat yang berkenan dan terpanggil jiwanya untuk membantu korban banjir, selain memberi sumbangan di jalanan juga di buka secara umum di kantor PWI jalan Merdeka No 209 Tapaktuan," kata May Fendri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut