get app
inews
Aa Read Next : Emak-emak Kompak Tarawih Pakai Mukena Motif Macan Tutul, Netizen: Aing Maung

Warga Bener Meriah Sholat Gerhana Bulan

Rabu, 09 November 2022 | 05:49 WIB
header img
Warga Bener Meriah Sholat Gerhana Bulan.(Foto: iNews/ Yusriadi).

BENER MERIAH, iNewsPortalAceh.id - Warga Bener Meriah melaksanakan sholat gerhana (khusuf Al-qamar) berjamaah di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit usai melaksanakan sholat magrib berjamaah, malam tadi (08/11/2022).

Pejabat Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, usai melaksanakan sholat gerhana dihadapan jamaah mengingatkan, bahwa gerhana bulan merupakan tanda kebesaran Allah SWT, dan meminta kepada jamaah agar lebih mengingat keagungan Allah SWT melalui fenomena ini.

“ kami perlu mengingat kepada jamaah dan masyarakat luas, bahwa gerhana bulan adalah bukti keagungan dan Kebesaran Allah SWT, sehingga dengan adanya fenomena ini menjadi pengingat kita untuk selalu beribadah dan meningkatkan keimanan kita”, ucap Haili Yoga.

Dia juga menambahkan, dengan fenomena ini, Islam menganjurkan kita untuk memperbanyak istigfar, takbir, sedekah, dan amalan lainnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan semoga senantiasa amalan yang jamaah lakukan, dapat menjauhkan Kabupaten Bener Meriah dari marabahaya, dan mendekatkan masyarakat kita dengan keberkahan dari ilahi.

Selain Sholat sunat gerhana bulan, jamaah juga mengikuti tausyiah tentang gerhana bulan yang disampaikan oleh Ustadz Mahadir, Dosen IAIN Takengon.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut