get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Ngeri ! Banjir di Aceh Tamiang, Warga Temukan Ular Piton Panjang 5 Meter dan Kura-Kura Jumbo

Rabu, 09 November 2022 | 06:26 WIB
header img
Warga Aceh Tamiang mengevakuasi kura-kura berukuran jumbo yang terbawa banjir, Selasa (8/11/2022). (Foto: iNews TV/M Alfi)

ACEH TAMIANG, iNewsPortalAceh.id – Seekor ular piton berukuran besar dengan panjang lebih dari lima meter dan dua ekor kura-kura jumbo ditemukan warga terjebak genangan banjir di Aceh Tamiang, Selasa (8/11/2022) lalu.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat seekor ular piton berukuran besar nyarus masuk ke rumah warga.

Mengetahui kedatangan ular itu, warga dibantu petugas SAR berusaha menangkap ular tersebut.

Dengan peralatan seadanya, ular piton itu akhirnya bisa dievakuasi dan dimasukkan ke dalam karung beras. Tidak hanya ular, warga juga menemukan dua ekor kura-kura berukuran besar dalam genangan banjir yang masih melanda kawasan Aceh Tamiang.

Diduga, dua ekor kura-kura yang bukan merupakan endemik Indonesia itu lepas dari rumah pemiliknya. Warga mengevakuasi seekor ular piton yang terseret abnjir di Aceh Tamiang, Selasa (8/11/2022).

(Foto: iNews/M Alfi) Banjir di Aceh Tamiang hingga kini belum kunjung surut.

Dari data Pusat Pengendalian Operasi BNPB, hingga Minggu (6/11/2022), banjir menerjang 12 wilayah kecamatan dan merendam 7.700 rumah warga di Aceh Tamiang.

Banjir menerjang wilayah Kecamatan Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Sekerak, Karang Batu, Manyak Payed, Banda Mulia, Seruway, Kejuruan Muda, Bendahara, Rantau, Tenggulun, dan Kota Kuala Simpang.

“BNPB mencatat pada Senin (7/11/2022) pukul 20.00 WIB ada 157.117 orang yang mengungsi di 342 lokasi pengungsian akibat banjir yang terjadi di wilayah Aceh Tamiang,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut