get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Mobil Warga Kesulitan Melintas, Akibat Jalan Ekstrem Tergerus Air di Aceh Singkil

Senin, 14 November 2022 | 14:50 WIB
header img
Mobil Warga Kesulitan Melintas, Akibat Jalan Ekstrem Tergerus Air di Aceh Singkil.(Suparman Munthe/ iNews).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak dua hari belakangan di Kabupaten Aceh Singkil menyebabkan jalan penghubung antara Aceh Singkil menuju Pak Pak Bharat tergerus dan belum bisa dilalui kendaraan.

Akibatnya, kendaraan warga yang terlanjur melewati jalan itu kesulitan keluar, Senin (14/11/2022).

Kesulitan warga yang melintasi jalan ekstrem yang tergerus akibat curah hujan yang tinggi selama dua hari belakangan di Kabupaten Aceh Singkil.

Jalan penghubung antara Aceh Singkil, Aceh menuju Pak Pak Bharat, Sumut ini tergerus tepatnya di Desa Keras Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil merupakan jalan yang biasa dilalui warga untuk menuju Desa Sibagindar Provinsi Sumatera Utara.

Jalan itu juga biasa dilalui warga untuk mengeluarkan tbs hasil panen kebun milik warga di lokasi itu, sehingga warga kesulitan mengeluarkan hasil panennya.

Bahkan kendaraan pengangkut tbs milik warga yang sudah terlanjur melintas harus tersangkut selama berjam - jam.

Salah seorang warga Salihin Barus mengatakan jalan itu semakin sulit di lewati lantaran hujan juga masih mengguyur lokasi itu yang menyebabkan jalan kembali amblas dan licin.

Warga berharap jalan itu segera dapat perhatian dari pemerintah, lantaran jalan ini merupakan salah satu jalan penghubung antara Aceh Singkil, Aceh, menuju Sibagindar, Pak Pak Bharat Sumatera Utara yang memiliki jarak tempuh dekat.

Warga juga khawatir jika kerusakan jalan ini dibiarkan akan berdampak pada ekonomi warga lantaran hasil panen sawit milik warga tidak dapat dikeluarkan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut